oleh

Bupati dan Kapolres Pekalongan Menghdiri Sedekah Bumi Di Desa Lolong

Polres Pekalongan – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.k., M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infantri Arfan Johan Wihayanto, S.H., Camat Karanganyar Drs. Elyas Setyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H dan Danramil Karanganyar Kapten Sidi, menghadiri sedekah bumi atau legenanan di halaman rumah Kepala Desa Lolong Solehudin Dukuh Lolong Desa Lolong.

Acara sedekah bumi tersebut dengan berlangsung  wayang golek dengan dalang Ki Dalang Aditya Nugraha dari Comal Minggu tanggal 28 Juli 2019 dimulai jam 21.00 wib sampai dengan selesai

Dalam sambutanya Kepala Desa Lolong mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, Kapolres Pekalongan yang hadir secara langsung, serta terimaksih kepada Forkompimcam  Kec. Karanganyar serta panitia dan warga Desa lolong seluruhnya.

“Sedekah bumi atau legenan tersebut merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT karena telah di berikan limpahan rezeki hasil bumi serta lainnya dan akhirnya ditambah lagi hal tersebut sudah tradisi turun temurun yg biasa dilakdanakan tiap bulan Legeno dalam tahun jawa sehingga kita lestarikan,” ujarnya.

Hadir pula Babinkamtibmas Brigadir Indra Amaludin yg bersam-sama dengan anggota Linmas mengamankan penonton serta kendaraan yang parkir agar tidak terjadi curanmor.

Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed