oleh

Briptu Heru Setiawan, Bhabinkamtibmas Siaga COVID-19 Di Desa Binaan

Polres Pekalongan – Briptu Heru Setiawan selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo selalu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi desa binaanya walaupun harus melaksanakan dinas lain diluar tugas bhabinkamtibmas karena hal seperti ini sudah menjadi tanggung jawab sebagai polri pembina desa, Selasa (12/05/2020).

Dalam sambangnya ke wilayah desa Sastrodirjan Kec. Wonopringgo, Heru mengunjungi posko pencegahan COVID-19 yang dilokasikan di jalan masuk utama desa tepatnya di halaman gedung TPQ desa Sastrodirjan yang dibuatkan tempat khusus untuk pemeriksaan kesehatan suhu tubuh dan penyemprotan dengan menggunakan disinfestan. Kepada warga yang tinggal jika keluar masuk desa diwajibkan memakai masker kemudian khusus yang pulang dari luar kota dan warga yang mudik dilakukan tes suhu tubuh dan penyemprotan dengan menggunakan larutan disinfestan selanjutnya disarankan untuk melaksanakan karantina mandiri minimal 14 hari dirumahnya dan agar tidak melakukan keluar rumah ke tetangga apalagi keluar desa.

Briptu Heru juga menyampaikan pesan kepada petugas jaga posko agar selalu menggunakan alat pelindung diri APD yang ada dalam menerima warga yang pulang dari luar kota dan yang mudik serta didatakan untuk dilaporkan ke gugus tugad COVID-19 Kec. Wonopringgo pada setiap harinya. Hal ini semata menekan terjadinya penularan virus corona yang dimungkinkan terbawa oleh warga yang pulang dari luar kota maupun yang mudik dan tidak lepas dari pesan sebagai Bhabinkamtibmas yaitu warga agar tetap waspada terhadap terjadinya gangguan kamtibmas dengan tetap mengaktifkan pos kamlingnya dan tetap waspada dalam masa setelah pembebasan ribuan nara pidana diseluruh indonesia. Tidak lepas dari kemungkinan karena terdesak ekonomi saat ini dia nekat melakukan pencurian maupun tindak kriminal lainnya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed