oleh

BRIPKA WARYONO MENEGUR PEMOTOR YANG TIDAK MEMAKAI HELM

Polres Pekalongan – Di tengah perjalanan untuk menyambangi desa binaanya Bantarkulon Bripka Waryono bertemu dengan beberapa warga yang sedang mengendarai sepeda motor namun tidak menggunakan helm, selanjutnya beliau dengan sopan menerintahkan para pemotor tersebut berhenti dan menepi.

Setelah menyampaikan salam beliau menyampaikan maksud dan tujuan menghentikan para pemotor tersebut yaitu mengingatkan bahwa setiap pengendara motor di negeri ini wajib menggukan helm disamping hal tersebut diatur dalam Undang – undang lalu lintas juga yang terpenting adalah untuk melindungi para pemotor itu sendiri apabila sewaktu – waktu terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Tolong Pak kami jangan di tilang…” pinta salah seorang dari mereka, menanggapi hal itu Bripka Waryono mengatakan bahwa tugasnya saat itu hanya menegur dan mengingatkan untuk kepentingan bersama, disamping itu beliau juga menyampaikan pesan – pesan sosial lainnya diantaranya agar jangan terpengaruh oleh hoax yang akhir – akhir ini marak fi media sosial.

Setelah itu para pemotor di persilahkan melanjutkan perjalanan dan dalam hati untuk selanjutnya mereka berjanji akan mematuhi aturan lalu lintas yang ada.(trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed