oleh

Bripka Tarmanto Sambang Sekolah, Cek CCTV

Polres Pekalongan – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pencurian di lingkungan sekolah, Kanit Sabhara Polsek Petungkriyono Bripka Tarmanto melakukan sambang di sekolah SMAN 1 Petungkriyono untuk memastikan CCTV sekolah terpasang dan berfungsi baik, Senin(13/01/2020).

Dalam sambang tersebut Bripka Tarmanto menemui guru SMAN 1 Petungkriyono menyampaikan berbagai pesan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap pencurian saat malam hari dan menghimbau agar lebih meningkatkan pengamanan serta kewaspadaan terkait maraknya kasus pencurian di lingkungan Sekolah.

Tak sampai disitu, Bripka Tarmanto pun cek keberadan CCTV di beberapa depan ruangan di sekitaran sekolah dan menyarankan agar disekitaran CCTV medapatkan cahaya yang cukup agar jelas kelihatan.

“Kepada penjaga sekolah agar melakukan kontrol sekitar sekolah terutama ruangan yang terdapat barang elektronik (komputer dan yang lainnya), pastikan ruangan dalam keadaan terkunci baik pintu maupun jendela dan CCTV guna memantau situasi sekitar sekolah,” ujar Bripka Tarmanto.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mengatakan pengecekan kesekolahan untuk memastikan bahwa sekolah sudah dipasang CCTV dan berfungsi dengan baik dengan adanya CCTV kemungkinan bisa meminalisir kejadian yang tidak diinginkan karena terekam kamera. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed