oleh

Bripka Syehun Hadiri Seminar Budidaya Kopi Pasca Panen Raya Dan Pemasaran

Polres Pekalongan – Wilayah hukum Polsek Lebakbarang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani kebun karena mengingat struktur tanah yang berupa perbukitan sehingga banyak warga masyarakat bertani dengan mengembangkan tanaman perkebunan, seperti duren, cengkeh dan kopi. Dan saat ini warga petani di wilayah hukum Polsek Lebakbarang sedang panen raya kopi dengan hasil yang melimpah, namun karena cara pengelolaan dan pemasaran yang masih bersifat tradisional sehingga hal tersebut belum mampu mengangkat kehidupan para petani belum secara signifikan.

Berkaitan dengan situasi tersebut diatas pemerintah Kecamatan Lebakbarang bekerja sama dengan beberapa instansi terkait diantaranya Perum Perhutani, dinas perkebunan dan pertanian serta didukung oleh DPRD dan para kades se wilayah Kec. Lebakbarang mengadakan seminar tentang pembudidayaan kopi Pasca panen dan pemasarannya, Rabu (25/09/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Bpk Toharno, S.I.P., M.Si, Kolsek diwakili Bripka Syehun, Danramil diwakili Serma Supomo, Asper BKPH Karanganyar bapak Suharno, Kabid perkebunan dan pertanian bapak Budi Handoyo, Hj Endang Sri Suwarningsih anggota DPRD, seluruh Kades dan komunitas petani kopi.

Camat Lebakbarang dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi hasil hutan dan perkebunan kopi di wilayah Lebakbarang sangat banyak dan melimpah namun pengelolaannya belum di lakukan secara maksimal dan profesional sehingga belum mampu mengangkat perekonomian para petani secara baik, untuk itu beliau menghimbau kepada para kades untuk membuat suatu terobosan dengan menggunakan dana yang ada agar pengelolaan kopi bisa dilakukan secara baik dan professional.

sambutan selanjutnya oleh Aspar, Kepala dinas dan anggota DPRD dengan materi yang tidak jauh berbeda dengan inti sari agar pengelolaan dan pemasaran kopi bisa berjalan dengan baik, maksimal dan profesional. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed