oleh

Bripka Sartono Memberikan Pembinaan Terhadap Pemuda di Desa Binaannya

Polres Pekalongan – Atas perintah Kapolsek Wiradesa, setiap gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wiradesa agar adakan pembinaan secara pendekatan terhadap pemuda/pemudi remaja pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, untuk itu pada saat Ka SPK II dan Bhabinkamtibmas desa Rowoyoso melaksanakan Patroli BLP Rabu (7/11) pukul 23.30 wib lokasi depan IBC Wiradesa menemukan segerombolan pemuda dan pemudi yang masih sekolah di bangku SLTA didatangi dan selanjutnya dibina ke Makosek Wiradesa.

Indikasi pembinaan terhadap pemuda pemudi tersebut adalah karena yang bersangkutan sudah masih nongkrong sampai larut malam dan berbau miras, untuk itu perlu adanya pembinaan kepada yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama karena masa depan msh panjang dan para org tua mereka perlu mengetahui yg diperbuat putra – putrinya.

Selanjutnya petugas memberitahukan kepada pihak orang tuanya masing – masing untuk  datang ke Mapolsek Wiradesa yang selanjutnya diberikan himbauan agar saling memberikan pengertian kepada mereka tentang bahaya miras dan dampak daripada keluyuran malam yang tidak  ada manfaatnya. Mereka kemudian dihadapan para orang tuanya masing – masing dan membuat surat pernyataan untuk tidak  mengulangi perbuatannya lagi.

Dari hasil pertemuan petugas dengan para orang tua pemuda – pemudi tersebut, mereka berterima kasih kepada petugas Polsek Wiradesa atas saran dan masukan tentang himbauan untuk kebaikan putra putrinya demi masa depan yang masih panjang agar tidak terjerumus ke hal – hal tidak baik contohnya perkelahian, balapan liar dan miras juga saling menjaga keamanan lingkungan sehingga dapat tercipta situasi lingkungan Kamtibmas yang aman dari segala bentuk tindak kenakalan remaja pd khususnya dan tindak kriminal pada umumnya. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed