oleh

Bripka Rinto Kasium Polsek Lebakbarang Menjadi  Idola Anak – Anak Di Rumah Semar

Polres Pekalongan –  Sebagai anggota Polri di era globalisasi seperti sekarang ini kita dituntut harus mampu melaksanakan  tugas dan peran apapun sebagai bukti nyata dalam  keikutsertaannya untuk  memajukan dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara diantaranya yaitu sejak dini mempersiapkan generasi muda agar menjadi manusia yang cerdas dan tumbuh dengan kepribadian dan mental yang baik untuk menyongsong mada depanya dan sekaligus menjadi pemimpin  serta membangun bangsa dan negara tercinta ini.

Bripka Rinto sehari – harinya  bertugas sebagai Kasium di Polsek Lebakarang Polres Pekalongan, namun di luar kesibukannya beliau selalu menyempatkan diri mendampingi warga masyarakat khususnya anak – anak yang rutin hadir di  rumah semar yaitu ruang membaca yang disediakan Polsek Lebakbarang  untuk menambah ilmu pengetahuan serta berbagai buku sejarah dan pengetahuan lainnya, Jum’at(20/03/20).

Saat ini rumah semar menjadi tempat nongkrong dan berkumpul anak – anak dan sekaligus menambah wawasan pengetahuan dengan membaca berbagai jenis buku yang disediakan. Bripka Rinto dengan sabar dan telaten memberikan bimbingan dan juga menjelaskan serta menjawab berbagai  pertanyaan dari anak – anak tersebut kadangkala di selingi humor-humor segar sehingga terjalin komunikasi yang baik dan akrab dan anak – anak sangat mengidolakan beliau.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Rinto dan beberapa anggota Polsek Lebakbarang lainya mendapat sambutan dan atensi yang sangat  baik dan positif dari warga khususnya para orang tua dari anak – anak tersebut karena merasa aman dan terlindungi.

“Bripka Rinto adalah sosok Polri yang sangat sabar dan bersahabat dalam membimbing anak – anak kami dan kami sebagai warga merasa aman dan terlindungi terima kasih Pak Polisi..,” puji beberapa orang tua dari anak – anak itu. Semoga sambutan dan atensi positif warga terus melecut dan menjadi  suntikan  semangat untuk Bripka Rinto dan rekan – rekan anggota Polsek Lebakbarang lainya untuk terus berperan aktif dan berkarya dalam ikut keikut sertaanya membangun dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI tercinta ini. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed