oleh

Bripka Rinto Door To door Binluh nan Himbau Warga Desa Pemutih Terkait Penerapan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Sudah hampir 6 bulan pandemi COVID-19 atau yang lebih dikenal sebagai virus corona melanda dunia termasuk Negeri kita Indonesia, namun perkembanganya hingga sampai saat ini masih sangat mengkhawatirkan angka warga yang positif dan juga yang terindikasi terpapar virus tersebut setiap hari mengalami peningkatan dan terus bertambah serta menurut kabar yang beredar lewat berita – berita TV Nasional. Karena rentan penularan dan penyebarannya, Polri menerjunkan seluruh anggotanya dari berbagai sat-fung yang ada untuk memberikan binluh dan himbauan dalam mengantisipasi dan cegah penularan dan penyebarannya, Jum’at (04/09/2020).

Bripka Rinto selaku Kanit Bimmas hampir tiap hari keluar masuk pemukiman warga dengan cara door to door beri binluh dan himbauan kepada warga masyarakat agar membiasakan diri menetapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan selalu rutin mencuci tangan dengan menggunakan anti ceptic atau sabun deterjen lain dalam beraktifitas sehari – harinya.

Di Desa Pamutuh Bripka Rinto menemui beberapa warga yang sedang berkumpul ataupun yang sedang beristirahat di rumah dengan santun beliau memberikan himbauan dan ajakan untuk bersama – sama memerangi penyebaran dan penularan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dalam beraktifitas dalam kehidupan sehari – harinya beliau juga mengingatkan bahwa memerangi dan menghancurkan virus corona adalah menjadi tanggung jawab kita bersama.

Di setip desa dan pemukiman yang di datangi warganya sangat antusias dan mengapresiasi serta mendukung penuh langkah yang diambil oleh Polri sehingga sampai sekarang ini untuk wilayah Hukum Polsek Lebakbarang belum terlihat ataupun terdeteksi adanya warga yang positif ataupun terindikasi terkena ataupun terpapar COVID-19 atau virus corona, dan semoga virus tersebut segera enyah dari muka bumi ini dan seluruh bangsa yang ada segera terbebas dari terornya, semoga. (trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed