oleh

Bripka Rinto Beri Binluh dan Peragakan Cara Cuci Tangan Yang Benar Kepada Warga

Polres Pekalongan – Bripka Rinto Kasium Polsek Lebakbarang Polres Pekalongan dalam setiap kesempatan bertemu warga masyarakat tidak bosan – bosan selalu memberikan binluh dan himbauan terkait dengan penyebaran wabah COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus corona dan di hadapan warga masyarakat yang di temui beliau memberikan contoh secara langsung serta memperagakan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Bripka Rinto juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rumah tinggal serta lingkungan sekitar secara maksimal agar tidak menjadi sarang virus corona,  karena penularan penyakit bisa dengan media apa saja, Sabtu (21/03/30.

Salah satu dari cara COVID-19 atau virus corona menular yaitu melalui jabat tangan untuk itu agar tidak menjadi pembatas warga masyarakat dalam berinteraksi dan berhubungan maka di setiap pintu masuk Kantor Polri diwajibkan memasang hand sanitizer agar bisa dipergunakan sebagai mana mestinya.

Dalam penjelasanya kepada warga masyarakat beliau  menyampaikan bahwa Penggunaan antiseptik sangat disarankan untuk membunuh mikroorganisme sel – sel virus corona maka untuk itu mencuci tangan yang baik sangat penting sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas.

Dalam salah saat kesempatan pada saat bertemu dengan anak – anak Bripka Rinto menjelaskan bagaimana cara yang benar mencuci tangan dan sekaligus memperagakan dan dengan serius beberapa anak – anak tersebut  memperhatikan dan menyimaknya sehingga di harapkan kegiatan yang baik tersebut menjadi kebiasaan yang melekat dan tumbuh di dalam jiwanya sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi anak – anak dan masyarakat lainya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed