oleh

Bripka Mifta Amankan Jalan Longsor

Polres Pekaloangan – Dengan semakin derasnya ujan di musim penghujan tahun ini, sejumlah bencana mulai menghantui, dari mulai banjir, pohon tumbang sampai tanah longsor.

Di Kecamatan Karangdadap terjadi bencana tergerusnya pondasi jalan provinsi Karangdadap – Doro yang berdampak kemacetan yang panjang, pasalnya jalan antara yang menghubungkan Karangdadap – kecamatan doro hanya bisa memakai satu jalur saja dikarenakan jalur yang satunya mengalami penggerusan terbawa air sehingga tidak bisa menompang beban yang berat.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, melalui Bhabinkamtibmas Desa setenpat (Desa Kedungkebo), Bripka Mifta mengambil langkah dengan memasang trafick kun sebagai penanda dan perhatian pemakai jalan, agar pemakai jalan lebih berhati-hati dalam mengendarai sepeda montor nya.

langkah yang lain diambil adalah dengan menghubungi dinas terkait seperti perangkat desa, kantor dinas jasa marga,dan karena terdapat pal ting telkom pada jalan yang longsong, maka kantor Telkom pun di hubungi agar akses komunikasi tetap berjalan.

Dengan sigap dan cepat perbaikan dan pembuatan tanggul bronjong batu untuk menompang jalan penghubung antara Kecamatan Karangdadap – Kecamatan Doro selesai di perbaiki oleh dinas terkait, sehingga jalan bisa di pakai kembali seperti semula termasuk bisa di lalui dengan dua arah.

Setelah Jalan di perbaiki dan bisa di lalui dengan normal, Bripka Mifta mulai menyopot rambu-rambu peringatan dan menyabut trafick kun sebagai tanda peringatan kehati-hatian pemakai jalan.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed