oleh

Bripka Hisyam Dan Brigadir Hafidz Patroli Di Kawasan Bebekan Beri Himbauan Kepada Para Remaja

Polres Pekalongan-Bhabibkamtibmas Polsek Kedungwuni Bripka Hisyam dan Brigadir Hafidz melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kawasan wilayah Bebekan Kedungwuni, para warga masyarakat yang berada di kawasan bebekan dihimbau untuk tetap berhati-hati dan tetap laksanakan psicycal distancing.

AKP Prisandi Tiar, S.T, S.Kom selaku Kapolsek Kedungwuni selalu menyampaikan kepada anggota untuk mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat kedungwuni . Karena penularan penyakit bisa dengan media apa saja, salah satunya melalui berjabat tangan agar tidak menjadi pembatas maka para pedagang disarankan menyediakan tempat cuci tangan di depan tempat berdagang.

Pelaksanaan Sosialisasi ini dilakukan masyarakat agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan,tidak hanya kawasan bebekan saja yang diberi himbauan oleh Bripka Hisyam juga giat sosialisasi dilaksanakan ke desa desa binaan.

Dalam penjelasanya Brigadir Hafidz juga menyampaikan bahwa penggunaan antiseptik sangat disarankan untuk membunuh mikroorganisme seperti virus dan bakteri yang menempel di tangan namun mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun lebih baik dan lebih sehat, oleh karena itu alangkah baiknya apabila menyediakan tempat cuci tangan di masing-masing kios.

Maka mencuci tangan yang baik sangat penting sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, Bripka Heri Susilo menjelaskan bagaimana caranya yang benar kepada warga dan pedagang yang ada di kawasan Bebekan Kedungwuni. (Humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed