oleh

Bripka Hendri “Grumungan” dengan Pemuda Rowocacing

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Rowocacing, Bripka Hendri, S.H melaksanakan patroli malam sekaligus sambang ke desa binaannya, pada hari Minggu malam (11/11/2018). Saat Melaksanakan patroli ke desa binaannya, yaitu Rowocacing, dia menjumpai beberapa pemuda yang sedang berkumpul atau di Kedungwuni lebih dikenal dengan istilah “grumungan” di teras rumah salah satu warga.

Menurutnya ia perlu untuk lebih sering melakukan hal ini bersama warga desa binaannya. Dengan tujuan untuk mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga Bripka Hendri sebagai Bhabinkamtibmas desa Rowocacing dapat terbantu dan cepat mendapatkan informasi apabila ada kejadian yang terjadi di wilayah Rowocacing.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menekankan terhadap pentingnya menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing – masing. “Untuk ronda malam sebaiknya dilakukan tiap hari di jam – jam rawan ya, bapak – bapak,” tegas Bripka Hendri kepada para pemuda yang sedang duduk – duduk dan berbincang – bincang bersamanya saat itu.

Bripka Hendri pun ikut larut dalam “grumungan” para pemuda dan tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang berkaitan dengan situasi terkini menjelang pemilu Legislatif dan pemilu Presiden 2019, diantaranya tentang penyebaran berita Hoax yang sedang marak belakangan ini. Para pemuda dihimbau agar tidak mudah percaya dengan berita – berita yang tidak sesuai atau tidak disertai dengan fakta atau kenyataan yang terjadi.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos, M.M menambahkan bahwa dirinya sangat mengaharapkan kedekatan para Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya agar bisa membantu mereka dalam pelaksanaan tugasnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed