oleh

Bripka Dwi Atmojo Amankan Pembagian Air Bersih di Dukuh Siberuk Desa Lambanggelun

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Bripka Dwi Atmojo telah melaksanakan pengamanan bhakti sosial bantuan air bersih dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Jumat (20/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang 60 orang, hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah diwakili Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV Jetayu Pekalongan Ibu Endang Sudaryati, kepala BPBD Kabupaten Pekalongan saudara Budi Raharjo, relawan PMI Kabupaten Pekalongan, anggota Polsek Paninggaran, anggota Koramil Paninggaran, pejabat Kades Lambanggelun saudara Sutopo dan juga ketua BPD Lambanggelun H. Masikhu.

Bahwa agenda dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah beserta BPBD Kabupaten Pekalongan adalah sosialisasi dan kampanye kebersihan lingkungan dengan gerakan pungut sampah bersama.

Pembuatan Biopori atau resapan air. Bakti sosial air bersih sebanyak 2 unit mobil Tangki air, direncanakan jumlah bantuan adalah 30 mobil tangki air bersih dengan suplay bertahap.

Bahwa kelangkaan air bersih di Dukuh Siberuk Desa Lambanggelun adalah dampak dari kemarau panjang dan kekeringan, sumber air bersih berada di tengah hutan pinus dengan jarak tempuh lebih kurang 2 km.

Kegiatan sosialisasi dan kampanye dari Lingkungan Hidup sebagai upaya jangka panjang untuk memberikan solusi dengan memperbanyak daerah resapan air sehingga apabila datang musim kemarau tidak terjadi kelangkaan air bersih. umas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed