oleh

Brigadir Sugito Selalu Mengejar Masjid

Polres Pekalongan – Brigadir Sugito, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang setiap kali ada panggilan adzan selalu mengejar masjid.

Sambang ke desa-desa binaan, bersilaturohmi ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sudah menjadi kebiasaan setiap harinya seorang Bhabinkamtibmas untuk memberi penyuluhan dan pembinaan terhadap masyarakat. Hal ini akan terasa berat kalau hanya didasari dengan keterpaksaan karena perintah pimpinan. Tetapi Brigadir Sugito mempunyai cara tersendiri dalam menyikapi perintah,  ia melaksanakan perintah tapi juga sebelum pelaksanaan diniati dengan niat ibadah bersilaturohmi kepada masyarakat. Dengan cara seperti itu Brigadir sugito terasa ringan dan semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam setiap ada panggilan adzan sebagai pertanda peritah untuk sholat, Brigadir Sugito dimanapun tempatnya, bagaimanapun keadaannya ia selalu mengejar masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah.

 “Adzan adalah panggilan yang sangat mulia, saat saya sedang berbicarapun saya terdiam sejenak untuk menjawab panggilan adzan tersebut. Dan saya langsung bergegas mengejar masjid. Hal ini saya lakukan dengan iklas karena Allah,  dengan harapan semoga Allah selalu mencurahkan rahmatnya dalam hidup saya, baik dalam hidup di dunia ini maupun diakhirat kelak,” ucap Brigadir Sugito. (rozi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed