oleh

Brigadir Pungkas Hadiri Musrenbang Desa Paninggaran

Polres Pekalongan – Brigadir Pungkas Kurniawan mewakili Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel yang berhalangan hadir dikarenakan ada rapat di Polres Pekalongan, menghadiri Musrenbang Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Senin (23/09/2019).

Kegiatan Musrenbang di Desa Paninggaran dihadiri oleh Camat Paninggaran diwakili sekcam Bp. M. Edi Yulianto, Kasie PMD, Kapolsek paninggaran diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Pungkas, Danramil Paninggaran diwakili babinsa, Ketua BPD dan anggota, ketua LPMD dan anggota, kepala Puskesmas Paninggaran Dr. Novita Amelia.

Dalam sambutannya Kepala Desa Paninggaran mengucapkan terimakasih kepada para tokoh desa Paninggaran sehingga semua pelaksanaan pembangunan dalam masa jabatan 6 tahun sampai tahun 2019 dapat berjalan lancar, dan mudah-mudahan Musrenbang pada hari ini bisa menghasilkan pembangunan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk kemajuan Desa Paninggaran.

Ketua BPD mengatakan sebagai BPD memiliki kedudukan sejajar dengan perangkat desa dan mempunyai peran untuk mengawasi, sehingga diharapkan Musrenbang ini dapat berjalan sesuai dengan yang di rencanakan, dan jangan hanya pembangunan fisik saja yang diprioritaskan tetapi juga pembangunan non fisik dan juga BUMDES juga perlu diadakan untuk memajukan Desa Paninggaran.

Camat Paninggaran di wakili Sekcam dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan itu harus di rencanakan, diawasi dan diverifikasi sehingga mendapat hasil yang maksimal. Musrenbang sekarang untuk perencanaan tahun 2021 sehingga dapat diusulkan kegiatan yang sangat dibutuhkan.

Brigadir Pungkas Kurniawan menekankan bahwa acara Musrenbang desa hari ini adalah hasil dari musyawarah dusun, sehingga para tokoh masyarakat yang hadir adalah perwakilan sehingga apa yang disampaikan disini tentunya hasil musdus jangan sampai hasil musdus tersebut tidak disampaikan. Kepada seluruh warga Desa Paninggaran agar tetap menjaga sitkamtibmas supaya tetap aman kondusif seiring akan berlangsungnya pemilihan kepala desa. Dan dalam pelaksanaan musrenbang ini tidak mengedepankan kepentingan sekelompok atau golongan tertentu tetapi benar benar memprioritaskan kebutuhan warga.

Kepala Puskesmas Paninggaran mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya di bidang kesehatan sudah berjalan baik namun masih perlu pembenahan di karenakan jumlah warga yang tercatat di puskesmas mengenai kesadaran dalam berobat teratur perihal penyakit menahun seperti Hipertensi masih 42% dari keseluruhan warga yang terdata. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed