oleh

Brigadir Polisi Catur Pengamanan Serta Pengaturan Pagi Di Jalan Raya Depan Pasar Paninggaran

Polres Pekalongan – Bentuk komitmen polri dalam pemeliharaan kamtibmas telah menjadi tugas pokok dan fungsi Polri sampai pada pelaksana tugas pokok kewilayahan yaitu pada satuan kerja Kepolisian Sektor/ Polsek.

Bidang perlindungan, pelayanan serta pengayoman kepada masyarakat mulai dilaksanakan oleh personil setiap pagi harinya, seperti kegiatan PH Pagi/ police hazard pagi/ kerawanan di pagi hari terkait aktifitas serta mobilitas perpindahan orang atau barang, yang tergolong cukup padat dan intensitas tinggi guna pemenuhan kebutuhan sehari – hari seperti halnya kesibukan yang terjadi di jalan raya depan pasar Paninggaran, Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Dalam abang waktu pagi tersebut, diketahui bahwa berpotensi mendatangkan kerawanan dalam bidang lalu lintas, kemudian terjadinya kecelakaan lalu lintas, termasuk pelanggaran lalu lintas. Selain itu dapat juga terjadi kerawanan tindak kejahatan jalanan/ street crime.

Guna mencegah kerawanan tersebut, salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan oleh Polsek Paninggaran adalah pada hari Senin, 12 Oktober 2020 pukul 06.30 s/d pukul 07.30 wib di jalan raya depan pasar Paninggaran telah dilaksanakan kegiatan PH Pagi oleh Brigpol Catur S.H. bersama Brigpol Pungkas.

Melalui Kapolsek Paninggaran, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah bentuk upaya preemtif/ himbauan serta preventif/ pencegahan dan penegakan hukum pada kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya di pagi hari, demi situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan kondusif.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed