oleh

Brigadir Muin Menghibur Anak Balita pada Posyandu Desa Tosaran

Polres Pekalongan – Pos Pelayanan Terpadu atau biasa disingkat Posyandu, rutin dilaksanakan di tiap desa atau kelurahan. Tak terkecuali di desa Tosaran, Kedungwuni. Posyandu di desa Tosaran dilaksanakan seminggu sekali pada hari Selasa. Untuk hari Selasa ini, tanggal 2 April 2019 Brigadir Muin, Bhabinkamtibmas desa Tosaran sengaja menyempatkan waktu menyambangi PKD Tosaran untuk memantau giat Posyandu di desa Tosaran.

Brigadir Muin membantu pelaksanaan posyandu dengan inisiatifnya sendiri, seperti ketika menimbang berat badan para balita. Karena para balita hampir seluruhnya menangis atau rewel karena takut ketika diperiksa bahkan ketika disuntik imunisasi oleh Ibu Bidan. Brigadir Muin menghibur para balita yang rewel atau menangis dengan cara menghiburnya. Dia mengalihkan perhatian para balita yang menangis atau rewel dengan memberikan pertanyaan tebak – tebakan, mengajak para balita untuk menyanyikan lagu anak – anak, dan mengajari para balita tersebut untuk berhitung angka dengan jari mereka.

Dengan cara – cara tersebut, para balita menjadi terhibur dan lupa akan ketakutan mereka ketika diperiksa dan disuntik imunisasi. Mereka pun menjadi tidak takut akan sosok Pak Polisi, yang biasanya oleh para orang tua digunakan untuk menakut – nakuti anak dengan mindset , kalo nakal maka akan ditangkap oleh pak Polisi. Karena setelah para balita melihat dan berinteraksi dengan Brigadir Muin, ternyata sosok polisi itu penyayang dan bersahabat dengan anak – anak.

Brigadir Muin pun menyampaikan himbauan kepada orang tua balita agar tidak menggunakan subjek Polisi untuk menakut – nakuti anak – anak bilamana anak melakukan kesalahan. Karena hal itu akan berdampak psikologis terhadap anak, ketika anak bertemu pak Polisi, pasti mereka akan merasakan takut terlebih dahulu. (Lan_2)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed