oleh

Brigadir Miftakhul Hudy Jadi Sosok Panutan warga Binaannya

Polres Pekalongan – Polri hendak mengubah ‘wajah’ Polri menjadi lebih baik di mata masyarakat. Tak dapat dipungkiri, imej negatif memang masih belum lepas dari korps baju cokelat.

Untuk mengubah imej negatif tersebut, berbagai terobosan dilakukan Polri. Seperti yang telah dilakukan salah satu anggota Polsek Karangdadap. Dialah bhabinkamtibmas Desa Jrebengkembang, Pagumenganmas, Kedungkebo dan Logandeng.

Brigadir Miftakhul Hudy, dialah bhabinkamtibmas salah satu Desa di Kecamatan Karangdadap yaitu desa Logandeng. Pak Miftah adalah sapaan akrab warga binaannya, yang merupakan sosok Polisi yang humanis dan familier.

Brigadir Miftakhul Hudy menyambangi warga binaannya untuk sekedar mendengarkan uneg-uneg atau keluh kesah warga. Tak sekali memberikan saran atau solusi terbaik. Jika tidak mampu diselesaikan, polisi berpangkat Brigadir tersebut langsung berkoordinasi dengan pimpinannya untuk mencari solusi yang terbaik. Jum’at (15/12/17).

Tidak hanya dengan warga saja, Brigadir Miftakhul Hudy juga dekat dengan anak kecil. Sesekali Miftakhul Hudy menjadi Inspektur Upacara Bendera di sekolah daerah binaannya. Dengan ramah Miftakhul Hudy memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang Tugas Polisi dan Cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak–anak usia dini atau yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga saat sudah besar nanti mereka dapat memahami peraturan lalu lintas yang ada di jalan.

Diharapkan untuk Bhabinkamtibmas yang lainnya harus bisa menampilkan sosok yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. “Pada sosok inilah polisi harus bisa menampilkan pribadi yang ramah, penuh salam dan sapa, humanis, mampu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat serta melaksanakan tugas dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”. Imbuh Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed