oleh

Brigadir Khasanudin Memberikan Pelatihan Kepada PKS MASS Proto

Polres Pekalongan – Madrasah Aliyah Salafiyah Syafiiyah atau biasa disingkat MASS di desa Proto, Kedungwuni pada tahun ini mengirimkan siswa-siswi nya untuk mengikuti lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTP dan SLTA se-kabupaten Pekalongan yang diadakan oleh Polres Pekalongan.

Brigadir Khasanudin, Bhabinkamtibmas desa Proto diminta oleh pihak sekolah untuk melatih siswa dan siswi tim PKS MASS Proto ini. Dia pun menyanggupinya dan akan berusaha semaksimal mungkin membagikan ilmunya dalam melatih tim PKS MASS Proto.

Sebelum memulai latihan praktek terlebih dahulu Brigadir Khasanudin memberikan materi atau teori dan pemahaman tentang PKS. Selain untuk melatih mental, PKS juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pengaturan lalu lintas, melatih keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB), mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan sekitarnya, termasuk menyebrangkan rekan siswa dan siswi pada saat mereka masuk dan pulang sekolah, kemudian sebagai komponen sekolah yang dikedepankan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di sekolah serta menjadi tauladan bagi siswa dan siswi lainnya dalam kegiatan yang bersifat positif.

Kemudian latihan praktek pun dimulai. Para siswa-siswi sangat antusias memperhatikan penjelasan dari Brigadir Khasanudin. Dan mereka pun sangat bersemangat dalam mempraktekkan pengaturan lalu lintas, senam lalu lintas, dan PBB.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos.,M.M. sangat mengapresiasi tim PKS MASS Proto yang menjadi salah satu wakil dari kecamatan Kedungwuni dalam lomba PKS se-kabupaten Pekalongan ini. Dengan keseriusan dan kesungguhan dalam berlatih beliau mendoakan semoga tim PKS MASS Proto bisa meraih hasil maksimal dalam pelaksanaan lomba PKS di Polres Pekalongan nanti, ujarnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed