oleh

Brigadir Arif Wahyu Sosialisasikan Saber Pungli Di Desa Binaannya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa, Brigadir Arif Wahyu memberikan sosialisasi Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) pejabat Kelurahan, untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar khususnya di lingkungan pemerintahan, Rabu (12/02/2020).

Bhabinkamtibmas dalam kesempatannya mengharapkan kepada pemerintah Kelurahan Pekuncen untuk tidak memungut biaya diluar aturan atau pungutan liar yang sudah diatur dalam undang-undang sehingga tidak memberatkan warga masyarakat karena dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan maupun martabat, jelas Brigadir Arif

Dalam hal ini dijelaskan kepada Kepala Kelurahan dan para pejabatnya, bahwa memungut biaya secara paksa termasuk merupakan perbuatan pidana yang merujuk pada Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2016 tanggal 20 Oktober 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar yang terdapat sebagai unit pelaksana pemberantasan pungli sesuai dengan tugasnya, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, sehingga warga masyarakat merasa nyaman. (kusnoto)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed