oleh

Brebes Longsor Polres Pekalongan Bergerak

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Intensitas curah hujan di berbagai wilayah Jawa tengah menyebabkan di beberapa tempat mengakibatkan bencana tanah longsor, demikian juga di wilayah hukum Polres Pekalongan, namun berkat kesiapsiagaan personil dalam antisipasi ataupun evakuasi dan kerjasama antar instansi semua bisa segera di selesaikan, sehingga jalan yang putus atau ambles bisa dilalui kembali.

Namun tidak demikian dengan bencana longsor yang terjadi di kecamatan Salem kabupaten Brebes. Karena kisaran luas nya bencana longsor yang mengakibatkan jalan provinsi terputus dan diperkirakan ada warga yang tertimbun sehingga memerlukan tenaga bantuan dimana Polres Brebes memerlukan bantuan untuk mengevakuasi dan mencari warga yang tertimbun longsor.

Dalam misi kemanusiaan ini,  Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum  melalui Ro Ops Polda Jateng memerintahkan Polres terdekat dari Polres Brebes untuk membantu pencarian korban longsor dan membersihkan material longsor sehingga jalan dapat dilalui kembali.

Respon cepat dilakukan Polres Pekalongan dengan memberangkatkan 30 Personil unit Dalmas Polres Pekalongan BKO Ke Polres Brebes. Apel keberangkatan 30 personil dalmas di pimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si didampingi oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir, Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar. S.Kom, S.T dan Kasubag Dal Ops AKP Agus Sulis T, S.H di halaman Mapolres Pekalongan. Kamis (22/2/18).

Dalam Apel keberangkatan Kapolres Pekalongan meminta agar personil Dalmas selalu menjaga keselamatan diri dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pelaksanaan kegiatan.”ingat, bahwa ini adalah misi kemanusiaan, jaga keselamatan, jaga kekompakan, kalian adalah pasukan, bergeraklah layaknya pasukan, jangan ada pergerakan individu, semua kegiatan harus sepengetahuan Kanit Dalmas dan jaga nama baik Polres Pekalongan” Pesan AKBP Wawan.

Selanjutnya Kapolres beserta Ka Bag Ops dan Kasat Sabhara mengecek satu persatu perlengkapan masing-masing personil unit dalmas yang akan dibawa guna memastikan perlengkapan yang dibawa sesuai dengan petunjuk dari Ro Ops Polda jateng.

Kasubag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menambahkan bahwa Inilah manfaat sebenarnya dari latihan rescue dan alarm steeling yang rutin dilakukan, sehingga kapanpun dan dimanapun dibutuhkan selalu dalam keadaan siap siaga. “kita doakan bersama semoga unit dalmas yang di perbantukan di Kabupaten Brebes selalu dalam lindungan Allah SWT dan lancar dalam melaksanakan kegiatan evakuasi” tambah Kasubag Humas.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed