oleh

Blue Light Polsek Lebakbarabg Mengamankan Seorang Laki- Laki Diduga Pelaku Pencurian

Polres Pekalongan – Ka SPKT I Aiptu Priyo Dwi Atmoko bersama Babhinkamtibmas Bripka Waryono melaksanakan patroli blue light di sepanjang jalan raya hingga perbatasan dengan wilayah Kecamatan Karanganyar, Jum’at (9/3).

Kurang lebih pukul 21.30 wib saat dalam perjalanan, anggota patroli mendapat informasi bahwa di desa Kapundutan ada pelaku pencurian yang tertangkap dan diamankan di rumah Kades, anggota segera meluncur ke TKP.

Sampai di lokasi situasi di rumah bapak Sugeng Kades Kapundutan sudah penuh dengan warga yang berkumpul, 2 anggota patroli tersebut berbagi tugas, Aiptu Priyo Dwi Atmoko bersama Kades berusaha meredam kemarahan dan menenangkan warga agar tidak melakukan tindakan anarkis, sedangkan Bripka Waryono masuk ke dalam rumah Kades untuk mengamankan orang terduga pelaku pencurian.

Setelah situasi bisa dikendalikan dan aman selanjutnya anggota patroli mengamankan saudara C bin Suyito (35th) warga desa setempat yang telah diduga mengambil anting-anting emas milik Slamet bin Rakis (49th) warga desa setempat, atas kejadian tersebut ia mengalami kerugian Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

“Bapak ibu sekalian terduga pelaku pencurian akan kami amankan di Polsek Lebakbarang untuk kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, apabila nanti terbukti percayalah akan kami proses lebih lanjut dan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya,” kata Aiptu Priyo DP menjelaskan kepada warga.

“Kami selaku Kades Kapundutan sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak – bapak Polisi yang dengan cepat merespon informasi, sehingga dalam peristiwa ini tidak ada tindakan anarkis dari warga saya,” ucap Kades Sugeng kepada petugas patroli blue light. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed