oleh

Blue Light Polsek Lebakbarang Menembus Pekatnya Kabut Susuri Jalan Hingga Perbatasan

Polres Pekalongan – Umur boleh tua tapi selama seragam Polri itu masih melekat di badan semangat harus tetap menyala, itulah sedikit gambaran tentang sosok Aiptu Priyo Dwi Atmoko, di lingkungan Polsek Lebakbarang tempatnya bertugas beliau di panggil dengan sebutan “Mbah Priyo” karena disamping dianggap paling senior beluau juga punya kelebihan di bidang olah bathin.

Malam ini Jum’at 20 April 2028 pukul 21.00 wib bersama Aipda Aris Widiyanto Kanit Sabhara melaksanakan patroli blue light dengan sasaran jalan raya Lebakbarang sampai dengan perbatasan wilayah Karanganyar.

Back bound berjalan pelan menyusuri jalan menembus pekatnya kabut, di sepanjang jalan di tengah hutan blue light masih berpapasan dengan beberapa pengendara baik roda empat maupun roda dua, sampai di hutan blok Kalijangkar anggota Blue light melihat ada 2 seoeda motor terparkir tersembunyi di bawah rerimbunan pohon bambu, blue light berhenti dan mengecek, namun selang beberapa menit datang 3 orang mengaku pemiliknya, mereka Nano (38th), Yudi (34th) dan Yoni (41th) warga Lebakbarang sudah saling mengenal dengan Aiptu Priyo Dwi atmoko, mereka datang sambil membawa beberapa ekor ikan hasil pancingan dan sudah terbiasa memarkir sepeda motornya di tempatn tersebut, namun demikian Aiptu Priyo tetap mengingatkan agar hati- hati dan menyarankan untuk memberi kunci pengaman tambahan.

Pukul 22.10 wib Blue light tiba di perbatasan, setelah berhenti sejenak sambil mengadakan pengamatan dan setelah di rasa aman blue light balik ke arah Mapolsek Lebakbarang.

Sampai di dukuh Karanggondang Blue light berhenti di Pos Ronda dan berbincang dengan Suronto (54th) salah satu dari tiga orang peronda, ia menjelaskan selama ini di dukuhnya belum pernah ada kejadian pidana ataupun kejahatan lainya dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polri karena hampirn tiap malam selalu di patroli.

“Meskipun aman giat ronda harus tetap di lakukan karena di wilayah Lebakbarang yang kita hadapi tidak hanya kejahatan tapi juga bencana alam untuk itu harus tetap siaga dan menghadapi pemilu kada serentak ini mari kita jaga bersama- sama situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, jangan percaya isu sara dan berita hoax” jelas Aiptu Priyo Dwi Atmoko sebelum melanjutkan blue light ke sasaran lainya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed