oleh

Blue Light Patrol Polsek Wonopringgo Cegah Tindak Kriminalitas dan Jaga Situasi Kondusif menjelang Pilkades

Polres Pekalongan – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pilkades serentak Wilayah Hukum Polsek Wonopringgo anggota Polsek Wonopringgo melaksanakan Blue Light Patrol (Patroli Sirine Biru) di seputaran wilayah jalan utama Kec Wonopringgo dan pusat keramaian serta objek vital yang ada di dalamnya,Jum,at(16/08/2019)

Kegiatan anggota ini dimulai dari menyambangi obyek-obyek vital (Obvit), di antaranya perbankan, perusahaan, SPBU, gerai mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan perkantoran, mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan pidana lainnya. Selanjutnya patroli diteruskan ke pemukiman penduduk, agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran anggota Polri.

Iptu Akhmat Fauzi mengatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di waktu malam hari di tempat tempat keramaian dan rawan kriminalitas sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

“Memang kita fokuskan pelaksanaannya pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan mengoptimalkan tindakan preventif. Nyala lampu biru malam hari, sebagai tanda adanya Polisi di tengah masyarakat,” katanya.

Sasaran patroli itu sendiri meliputi daerah rawan kejahatan seperti pemukiman penduduk, pertokoan, objek vital, tempat ibadah dan perkantoran.

Dengan dilaksankaannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian, perkelahian antar pemuda ataupun pelanggaran lalu lintas serta balap liar dan terciptanya Pilkades yang aman,tentram dan berjalan lancar.(ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed