oleh

“Blue Light Patrol” Polsek Doro di Anjungan Tunai Mandiri

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Suharyoso, S.H menggiatkan patroli ke mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah Doro dalam rangka antisipasi terjadinya kejahatan perbankan dan penipuan Online di wilayah Doro. Jum’at (12/1/18)

Pantauan di lapangan sangatlah penting dilaksanakan guna mengecek secara langsung tempat – tempat ATM yang berada di Wilayah Doro.

“Kami lakukan Patroli secara khusus untuk mengecek ada tidaknya alat atau media yang mungkin dipasang oleh pelaku kejahatan di beberapa mesin ATM” Kata Kapolsek Doro.

Ada beberapa pelaku kejahatan menjalankan aksinya dengan memasang alat kecil di lubang masuk kartu, sehingga warga yang akan melakukan transaksi melalui mesin ATM akan kesulitan dan memerlukan bantuan orang diseputar mesin ATM, Selanjutnya para pelaku akan dengan mudah melancarkan aksinya.

Kami menghimbau kepada nasabah Bank yang menggunakan mesin ATM agar meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan transaksi jangan mudah percaya pada orang2 yang menawarkan jasa untuk mrmbantu apalagi terhadap orang yang tidak dikenal.( rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed