oleh

Blue Light Patrol Pandemi, Aiptu Erlan : Cegah Kriminalitas Di Perbatasan

Polres Pekalongan – Blue Light Patrol atau BLP adalah giat patroli pada malam hari dengan menggunakan Kbm polisi, lampu rotator nyala warna biru menjadi identitas kedatangan petugas patrol, anggota Polsek Kesesi Polres Pekalongan Aiptu Erlan Syafnur dan Bripka Dezy Irawan melaksanakan giat patroli BLP di jembatan perbatasan Kesesi, Minggu (13/09/2020).

Tepat pukul 00.05 wib, personil Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi tersebut sudah bersiaga, melakukan tugas pokok dan fungsi pencegahan, menjamin rasa aman pada malam hari.

Jembatan panjang kesesi merupakan jembatan perbatasan yang menghubungkan antara Kec. Kesesi Kabupaten Pekalongan dengan Kec. Bodeh Kab. Pemalang, jalur ini merupakan jalur jalan provinsi jateng.

Salah satu tugas kepolisian yang paling nyata dan langsung dirasakan oleh masyarakat adalah patroli BLP malam hari, selain patroli juga dilakukan binluh kepada kerumunan di pos jaga atau poskamling agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi.

“Selama pandemi, giat patroli BLP ditambah satu item yaitu edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan terkait edukasi adaptasi kebiasaan baru seperti pendisiplinan warga untuk selalu memakai masker sebagai upaya pencegahan sebaran virus corona,” tegas Aiptu Erlan Syafnur.

Kapolsek Kesesi AKP. Priya, S.H membenarkan bahwa kedua anggotanya melaksanakan patroli BLP setiap malam hari untuk menjamin rasa aman diwilayah hukum kesesi. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed