oleh

BLP Polsek Lebakbarang Sambangi Posko COVID-19 dan Ikut Pantau Arus Mudik

Polres Pekalongan – Aiptu Priyo dan Aipda Agung sambang dan ikut memantau gelombang arus mudik di posko pencegahan COVID-19 Kec. Lebakbarang kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendampingi para petugas medis yang akan melakukan pengecekan suhu badan para pemudik serta melakukan sterilisasi terhadap Kbm yang  mengangkutnya dengan maksud dan tujuan mencegah terjadinya penularan dan penyebaran pandemik COVID-19 atau  virus corona, Sabtu (04/04/20) dini hari.

Selain para pemudik hal yang sama juga di berlakukan kepada para pendatang dari luar kota yang masuk ke wilayah Kec. Lebakbarang dan apabila dari hasil tes suhu badan menunjukan ada para pemudik ataupun para pendatang yang kedapatan terindikasi terpapar virus corona selanjutnya oleh tim medis langsung di berikan rujukan untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut ke rumah sakit atau puskesma terdekat.

Selain sambang dan melakukan pemantauan di Posko virus corona, Aiptu Priyo bersama Aipda Agung juga memberikan himbauan kepada para warga dengan menggunakan pengeras suara yang ada di back bound untuk mentaati maklumat Kapolri yang berisi tentang aturan pemerintah dalam penanganan pandemik COVID-19 yang berisi tentang larangan untuk menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi mengumpulnya banyak masa sehingga terjadi interaksi secara langsung yang bisa menyebabkan terjadinya penularan serta penyebaran wabah virus tersebut selain itu BLP juga menghimbau warga untuk selalu rutin mencuci tangan dengan menggunakan antiseptic ataupun sabun sehingga kebersihan tetap terjaga. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed