oleh

BLP Polres Pekalongan Tekan Kriminalitas, Juga Sebagai Langkah Penyampaian Imbauan Protokol Kesehatan

-Giat Ops-57 views

Polres Pekalongan – Sebagai upaya dalam menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, Polres Pekalongan mengintensifkan BLP (blue light patrol) dengan menyisir obyek vital dan tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Patroli sendiri melibatkan beberapa fungsi diantaranya, fungsi Sabhara, Lantas, Reskrim dan juga Intelkam.

Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan BLP merupakan salah satu upaya Polres pekalongan dalam mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas pada malam hari, Sabtu (08/08/2020).

“BLP ini rutin dilaksanakan, sehingga besar harapan situasi wilayah Kabupaten Pekalongan selalu aman, sehingga membuat masyarakat merasa nyaman saat malam hari, dimana warga banyak yang tertidur dengan lelapnya karena kecapean atas segala aktifitasnya masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut, Akrom menambahkan jika dalam pelaksanaan patroli juga diimbangi dengan pemberian imbauan protokol kesehatan kepada warga yang dijumpai sebagaimana diketahui bahwa saat adaptasi kebiasaan baru harus tetap mematuhi protocol tersebut guna mencegah penyebaran virus COVID-19. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar