oleh

Binluh Oleh Bhabinkamtibmas Terhadap Petani Desa Werdi

Polres Pekalongan – Siang ini Bhabinkamtibmas desa Kadipaten Bripka Sartono, S.H patroli ke persawahan desa Werdi yang didapati beberapa petani sedang panen padi, Rabu (20/03).

Sesuai arahan Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd dalam  arahannya terhadap anggota Bhabinkamtibmasnya agar dalam kesempatan tugasnya jalin silaturahmi dari segala macam kalangan baik ulama, pedagang, petani dan lain sebagainya sebagai wujud keberadaan anggota Polri di tengah – tengah masyarakat sekaligus memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan sambang ke para petani yang sedang memaneni padi hasil garapannya, Bripka Sartno memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap beberapa petani tersebut diantaranya batang padi (damen) tidak dibuang atau diletakkan dipinggir jalan sehingga mengganggu para pemakai jalan.

Disela – sela himbauannya, Bripka Sartono juga  ikut membantu merontokan gabah dengan mesin perontok, sambil memberikan penyuluhan dan tukar pengalaman liputan panen padi.

Terlihat suasana keakraban, sehingga diharapkan para petani tidak canggung atau enggan terhadap kehadiran Polri sekaligus tercipta mitra antara Polri dan masyarakat sesuai himbauan dan arahan pimpinan.

Salah satu petani yaitu bapak Wahyono mengatakan alhamdulillah panen kali ini sangat memuaskan dibanding dengan sebelumnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan yang sekarang yang sudah mau membantu penyediaan benih padi dan pupuk .Bapak Wahyono juga berterimakasih kepada bapak Polisi yang mau peduli menyambangi sampai ke persawahan sehingga para petani merasa aman. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed