oleh

Binhar Kamtibmas, Polsek Paninggaran Rutin Blue Light Patroli

Polres Pekalongan – Binhar Kamtibmas atau Pembinaan serta Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi pada Unit Sabhara Polsek Paninggaran Polres Pekalongan. Aspek pembinaan/ preemtif dan pencegahan/ preventif adalah rule of model bagi pelaksana tugas pokok kewilayahan yang bersinggungan secara langsung dengan masyarakat, meskipun tentunya harus diikuti dengan upaya penegakan hukum dengan tetap berpegang pada azas kepastian, kemanfaatan dan berkeadilan.

Situasi kamdagri yang aman dan kondusif serta masyarakat produktif adalah rencana strategis pemerintah, menindaklanjuti hal tersebut, selanjutnya Polri secara kelembagaan mengeluarkan program dan kebijakan taktis guna mendukung program pemerintah salah satunya adalah mengimplementasikan dalan bentuk kegiatan Blue Light Patrol atau patroli malam hari dengan menggunakan sarana KBM roda 4 Patroli Backbone pada masing – masing Polsek jajaran.

Patroli dilakukan dengan sasaran orang, tempat ataupun aktifitas kegiatan, pada ambang waktu yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan. Seperti yang telah dilaksanakan oleh personil Polsek Paninggaran dipimpin Kanit Sabhara Bripka Sigit Suharyadi bersama personil Bhabin Kamtibmas Brigpol Pungkas, pada hari Selasa (29/09/2020) dimulai pukul 22.30 wib telah melaksanakan blue light patrol dengan mendatangi berbagai objek vital masyarakat, diantaranya SPBU Paninggaran, Perbankan, Kantor Pemerintah dan Pabrik milik BUMN. Tidak lupa pula dalam kesempatan tersebut disampikan pesan – pesan Har Kamtibmas termasuk edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan guna cegah COVID-19. Selama pelaksanaan kegiatan, didapati wilayah hukum Polsek Paninggaran terdapat aman dan kondusif.

Dijelaskan oleh Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, bahwa kegiatan patroli tersebut dilaksanakan rutin setiap malam, dengan maksud dan tujuan upaya pencegahan terhadap pontensi maupun gangguan nyata terhadap kamtibmas.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed