oleh

Bina Lingkungan Saat Dini Hari, Kanit Sabhara Rutin Bule Light Patroli/ BLP

Polres Pekalongan – Tugas pokok dan fungsi polri dalam hal binharkamtibmas adalah komitmen yang akan selalu dijalankan saat ini, esok bahkan sampai nanti. BLP atau Blue Light Patrol ( Patroli dini hari dengan penanda lampu biru rotator pada mobil dinas patroli yang dinyalakan) adalah implementasi kegiatan cegah tindak kejahatan, gangguan pelanggaran dan bahkan upaya represif penegakan hukum terhadap setiap perbuatan dan tindakan yang mengarah kepada upaya melawan hukum khususnya di wilayah Polsek Paninggaran.

Sasaran kegiatan patroli dini hari tersebut adalah pemukiman penduduk, perkantoran pemerintah, sekolah, pasar, kantor perbankan, pertokoan dan segala aktifitas masyarakat.

Pada Selasa (19/1/2021) dini hari Kanit Sabhara Polsek Paninggaran Bripka Sigit Suharyadi bersama anggota Bripka Eko Rohmanto, S.H melaksanakan kegiatan dimaksud, dengan maksud dan tujuan agar wilayah Kec. Paningagran tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan aman. Aksi kejahatan, premanisme serta gangguan lainnya dapat diminimalisir bahkan dapat dicegah dengan hadirnya polri ditengah – tengah masyarakat.

Dalam kesempatan lain Kapolsek AKP Nurcholis menjelaskan bahwa situasi yang kondusif dapat tercipta dengan baik atas kerjasama serta peranserta masyarakat dan petugas, bentuk kerjasama masyarakat adalah untuk selalu tanggap lingkungan dan aktif pada kegiatan poskamling.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed