Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Bhabinkatibmas Polsek Karangdadap Sambangi Petani 

Bhabinkatibmas Polsek Karangdadap Sambangi Petani 

31
BERBAGI

Polres Pekalongan – Brigadir Miftakhul Hudy, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Sambang Petani Padi Di Desa binaannya di Desa Kedungkebo kecamatan Karangdadap, Jumat (15/12/2017)

Sebagai pilar Polri dalam memilihara kamtibmas di desa, seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memahami dan peduli di lingkungan desa binaannya. Tugas Bhabinkamtibmas menjadi berat karna harus ada saat dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Bhabinkamtibmas juga harus dekat dengan warganya.

Sosok Bhabinkamtibmas haruslah menjadi teladan dalam bersikap dan berbuat. Tak hanya sekedar sambang desa, tatap muka dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Namun juga harus memiliki rasa kepedulian.

Hal ini merupakan salah satu faktor penentu nilai sebuah kedekatan Polisi dengan masyarakat. Brigadir Miftakhul Hudy, seorang Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Karangdadap menyadari bahwa kedekatan haruslah dibangun dari rasa Kepedulian. Di desa binaannya yakni Desa Kedungkebo kecamatan Karangdadap.

Brigadir Miftakhul Hudy sudah bukan lagi menjadi orang asing. Maklum saja, karna Bhabinkamtibmas ini selalu menyempatkan diri mengunjungi warga desa binaannya itu.

“Tugasnya Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan seperti sambang desa, seperti Jum’at (15/12/2017) kita melihat warga sedang memupuk padi, saat itu warga sedang berteduh kelihatan lelah dan panas, kemudian kami hampiri diajak ngobrol seputar mengenai keadaan memelihara padi saat ini, tidak terasa warga sudah mulai hilang capainya, sehingga kami permisi melanjutkan tugas. “ ujar Brigadir Miftakhul Hudy.

Sementara Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel mengatakan, dekat dengan rakyat bukan pekerjaan yang mudah,Ia harus hadir sebagai miniatur Polri yang sesungguhnya aebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” ujarnya (Agua Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI