Beranda SATWIL Polsek Kedungwuni Bhabinkamtinmas Polsek Kedungwuni Optimalkan Peran Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtinmas Polsek Kedungwuni Optimalkan Peran Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

34
BERBAGI

Polres Pekalongan – Dalam mengurangi tingkat kriminalitas dalam masyarakat, maka Polsek Kedungwuni memerlukan bantuan dari pihak-pihak lain seperti masyarakat, karena itu masyarakat juga mempunyai peran serta dalam menjaga keamanan lingkungannya. Bhabinkamtibmas Desa Rengas Polsek Kedungwuni Briptu Bayu S. H melaksanakan sambang di Balai Desa Rengas Kecamatan Kedungwuni, senin (25/09/2017) dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif.

Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam membantu peran para pihak keamanan. Beberapa contohnya adalah melaporkan kepada pihak Kepolisian, atau ketua RT/RW setempat apabila melihat seseorang atau sekelompok orang yang mencurigakan. Hal ini tentunya dapat mencegah dan mengurangi terjadinya hal-hal yang akan mengganggu ketertiban setempat.

Selain itu masyarakat juga dapat membantu dengan cara lain seperti ikut mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling). Apabila siskamling ini dilakukan dengan sebaik-baiknya maka tidak akan hanya akan menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat, namun juga akan menumbuhkan kebersamaan antar warga. Hal ini tentunya juga akan berdampak pada berkurangnya masalah-masalah internal antara warga sendiri.(dyta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI