oleh

Bhabinkamtibmas Wonorejo Ajak perangkat Tak Terbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Brigadir Enggar sambang Perangkat Desa Kbinaannya guna memberikan himbauan, pesan kamtibmas serta menempelkan himbauan untuk tidak menerbangkan balon udara saat Tradisi Syawalan.Selasa(14/05/2019)

Di jelaskan oleh Brigadir Enggar, bahwa menerbangkan balon udara dengan petasan yang di gantungkan bisa terbang melebihi ketinggian 150 meter dan masuk ke jalur terbang pesawat sangat membahayakan jalur penerbangan, bisa sebabkan kebakaran serta mengganggu listrik terutama setelah balon tersebut turun dan menyangkut di kabel saluran udara tegangan tinggi atau sutet.

“Itu semua melanggar hukum karena bisa di pidanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dengan ancaman kurungan 2 tahun atau denda Rp 500 juta,” ucap Brigadir Enggar.

Menurut UU tersebut, barang siapa yang melepas pesawat udara, termasuk balon udara yang membahayakan pesawat lain. Yang membahayakan penumpang, yang membahayakan masyarakat, diancam pidana 2 tahun penjara plus denda Rp 500 juta.(ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed