oleh

Bhabinkamtibmas Wonokertokulon Sambangi Basecamp Proyek Tanggul Sabuk Laut

Polres Pekalongan – Proyek tanggul desa Wonokerto sedang dalam taraf pengerjaan, dalam pelaksanaannya berdampak banyaknya debu beterbangan di jalur jalan yang di lalui truck dum, baik yang mengangkut tanah urugan maupun material proyek.

Bhabinkamtibmas desa Wonokerto melaksanakan sambang ke basecamp proyek tersebut, melakukan pendekatan dengan para sopir truck dum yang sedang beristirahat makan siang di tempat transit para sopir, Rabu (3/1). Dan memberikan himbauan dan arahan dengan disaksikan oleh mandor di basecamp mereka agar memperhatikan kondisi jalan yang dilewati karena tanah becek menjadikan jalan jadi licin dan berbahaya bagi pengguna kendaraan roda 2.

Kesempatan baik tersebut digunakan Bripka Fajar selaku Bhabinkamtibmas pada desa binaannya, memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh), agar para sopir diharuskan menutup bak trucknya masing – masing sewaktu mengangkut angkutan bawaannya terutama yang bisa mengakibatkan tanah urug jadi jatuh dijalan oleh karenanya bak truck yang bermuatan wajib untuk ditutup terpal, begitu Bripka Fajar menegaskan.

Banyaknya anak – anak baik yang sedang bermain maupun kepulangan anak sekolah, tidak menutup kemungkinan terjadinya padat lalu lintas, juga mengingat sempitnya jalur jalan tersebut, apalagi jalan tersebut dekat dengan pemukiman penduduk. Untuk itu dihimbau agar kendaraan truck mengalah demi kondisi arus jalan selalu tercipta aman, sehingga selama pengerjaan Proyek tersebut juga lancar.

Mengakhiri sambangnya, Bripka Fajar mengucapkan terima kasih kepada para sopir truck dum atas atensinya, yang selanjutnya Bripka Fajar berpamitan guna melaksanakan tugas selanjutnya. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed