oleh

Bhabinkamtibmas Tumbuhkan Kesadaran Warga Jaga Lingkungan Dengan Buat Poskamling

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Doro Aiptu I Gede Soka tumbuhkan kesadaran warga di Dk. Randukuning Kulon Rt. 09, Rw. 03, Ds. Harjosari dalam menjaga kamtibmas dengan membuat pos Kamling, Jum’at ( 13/10).

Untuk menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal, masyarakat di Dk. Randukuning Kulon Rt. 09, Rw. 03, Ds. Harjosarimendirikan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling). Pembuatan Pos Kamling dilakukan masyarakat secara swadaya dengan cara melakukan gotong royong.

Kapolsek Doro AKP Suharyoso, S.H mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Pos Kamling di Desa Harjosari, hal ini diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan.

Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan dibangunnya Pos Kamling ini, merupakan wujud nyata kesadaran warga dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, dan akan menjadi sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” kata Kapolsek Doro (rida).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed