oleh

Bhabinkamtibmas Tegur Warga Yang Belum Memakai Masker

Polres Pekalongan – Pandemi virus corona COVID-19 masih belum berakhir. Kini jumlah orang yang terpapar di Indonesia mengalami kenaikan.

Menyikapi situasi terkini, Pemerintah Indonesia menganjurkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker. Anjuran memakai masker juga diterapkan pada orang yang sehat, tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan.

Himbauan memakai masker juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas polsek Karangdadap, Bripka andi di sela – sela aktifitas sambang ke desa binaan nya, Kamis (14/05/2020).

“Kami harapakan bapak-ibu mematuhi anjuran pemerintah dalam program percepatan penanggulangaan covid-19 salah satunya dengan memakai masker,” ungkapnya.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang sutrisno, S.H bahwa setiap warga harus memakai masker, tujuanya adalah untuk menekan penyebaran COVID-19.

” agar kita tidak terjangkit dan tertular, sebaiknya memakai masker, kita tidak tahu orang yang kita ajak ngomong terpapar COVID-19 atau tidak dan baliknya, maka dari itu gunakan masker untuk menghindari terpaparnya COVID-19 masuk ke tubuh kita” jelas kapolsek

Iptu Bambang juga menambahkan masker kain bisa dijadikan alternatif untuk mencegah terjadinya infeksi virus corona COVID-19, sedangkan masker medis, cukup untuk petugas medis saja. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed