oleh

Bhabinkamtibmas  Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

Polres Pekalongan – Banyaknya pemberitaan di berbagai media massa terkait wabah virus corona sampai ke pelosok desa di Kecamatan Talun kab Pekalongan. Sebagai salah satu mendukung program pemerintah dalam rangka upaya pencegahan,   Bhabinkamtibmas  Polsek Talun Polres Pekalongan Polda Jawa Aipda Bejo Siswanto  gencar bersosialisasi pencegahan virus Corona, Senin (06/04/2020).

Seusuai perintah langsung dari Kapolres Pekalongan  AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si , langsung dilaksanakan jajaranya seperti yang tengah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talun  Polres Pekalongan Aipda Bejo Siswanto Berkeliling dari rumah ke rumah warga melakukan sosialisasi  tentang virus corona serta panduan hidup sehat 6 langkah cuci tangan.

“Langkah dor to dor dengan langsung mendatangi masyarakat ini bertujuan memberikan edukasi langsung terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan  sehingga masyarakat dapat mengantisipasi dengan cara pencegahan terkait virus corona,” kata Aipda Bejo.

Dalam kesempatan itu juga selaku aparat Kepolisian menghimbau kepada masyarakat selain menjaga kesehatan juga memberikan pesan kamtibmas untuk tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H. mengatakan sebelum bersosialisasi, anggota Polsek pun diminta untuk memahami virus Corona secara baik. “Sebelum sosialisasi, Bhabinkamtibmas harus memiliki pengetahuan tentang Virus Corona, gejala-gejalanya, cara pencegahannya dulu, sehingga pada saat sosialisasi kita tidak salah memberikan informasi,” paparnya.

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H,. mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang virus corona. “Jangan panik, jangan mudah percaya dengan berita Hoax corona, tapi tetap waspada, sehingga terhindar dari penyakit wabah tersebut,” tegas Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H,.

Sosialisasi bahaya virus corona harus digencarkan. Karena banyak warga yang tidak tahu bagaimana cara agar terhindar dari virus yang berasal dari China tersebut.

“Langkah Pak Polisi sangat baik.Kami apresiasi. Tetap semangat pokonya untuk menjaga keamanan masyarakat. Termasuk menjaga agar terhindar dari wabah virus corona,” tambah Kapolsek.

Imbauan yang diberikan, ditujukan kepada masyarakat  Kecamatan Talun  agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona. Yakni, dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir.

Selain itu, Bhabinkamtibmas  mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul. Serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. (3ko_tln).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed