oleh

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Polisi Buka Pendaftaran

Polres Pekalongan – Tahun 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama. Bagi kamu yang tertarik menjadi Bintara Polri.

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, Bripka Andi Nugroho, AMK sembari sambang ke sekolah-sekolah juga memberikan sosialisasi tentang di buka nya penerimaan anggota Polri, hal itu juga di lakukan dengan membagikan brosur dan selebaran yang berisikan tentang persyaratan dalam pendaftaran sebagai anggota Polri.

“Kami saambangi sekolah-sekolah tingkat atas di wilayah hukum karangdadap Kabupaten Pekalongan untuk mensosialisasikan tentang di buka nya pendaftaran seleksi anggota Polri, barangkali ada siswa atau alumni yang berminat bisa membaca brosur yang telah kami berikan atau lebih jelasnya bisa menghubungi di kantor Polsek, Polres maupun di Polda Jawa tengah,” ungkapnya.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, Sh membenarkan tentang kabar dibuka nya pendaftararan anggota Polri, serta memerintahkan anggota nya untuk mensosialisasikan kabar tersebut ke semua institusi dan khalayak ramai.

“Agar semua pemuda – pemudi yang bercita-cita menjadi anggota Polri tidak ketinggalan informasi, bila sudah paham tentang informasi dibuka nya seleksi pembukaan anggota Polri untuk segera mendaftarkan diri ke Polres Pekalongan, atau bila membutuhkan informasi bisa hubungi Polsek terdekat,” tegas Kapolsek.

Adapun yang berminat bisa bergabung bersama Polri melalui jalur seleksi penerimaan Bintara Polri tahun ajaran 2020. Pendaftaran online dilakukan pada 7 hingga 23 Maret melalui www.penerimaan.polri.go.id serta melakukan verifikasi di Polres setempat.

Yang di buka dalam seleksi pemerimaan Polri adalah Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara dan tamtamana.

Bintara Polri yang dibutuhkan terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) seperti Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi (TI), Bintara Musik, Bintara Penerbangan, Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olahraga, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed