oleh

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Cara Cegah Penyebaran COVID-19 Atau Lebih Dikenal Dengan Virus Corona Kepada Warga

Polres Pekalongan – COVID-19 atau yang lebih di enal dengan virus corona hari – hari terakhir ini sangat menyita perhatian dunia sehingga penyebaran dan dampak yang terjadi sangat menimbulkan kepanikan di tengah – tengah masayarakat. Untuk itu diperlukan suatu tindakan yang intensif dan berkesinambungan dalam rangka memberikan edukasi tentang  pengetahuan dan pemahaman terkait dengan virus corona terebut.

Polri bekerja dengan departemen kesehatan telah mengambil berbagai langkah dan rindakan serta melakukan upaya agar. penyebaran virus tersebut bisa di hentikan atau diminimalisir sedemikian rupa agar dampaknya tidak meluas di tengah – tengah masyarakat.

Polsek Lebakbarang  menjadi salah satu ujung tombak Polres Pekalongan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakatnya melalui Bhabinkamtibmas turun langsung ke desa – desa yang menjadi binaannya dan memberikan binluh serta himbauan kepada warga masyarakat terkait dengan penyebaran wabah virus corona dengan mensosialisasikan pola hidup sehat dengan selalu rutin mencuci tangan menggunakan antiseptik atau sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, membersihkan rumah dan lingkungan sekitar  serta segera memeriksakan diri apabila merasakan gejala sakit seperti flu dan batuk serta peningkatan panas suhu badan, beliau juga menghimbau untuk yang sedang mengalami sakit  menggunakan masker dan mengatur jarak kurang lebih 1-2 meter denga orang lain di sekitarnya atau lebih baik mengkarantina diri sendiri di dalam rumah sehingga virusnya tidak menyebar dan menjangkiti orang lain.

Di beberapa desa yang mendapat sosialisasi terkait dengan virus corona dari para Bhabinkamtimas masyarakat rata – rata memberi respon dan atensi yang sangat baik dan positif dan mereka sangat antusias menyimak dan mendengarkannya.

“Sering – sering kami di beri pencerahan pak Polisi agar kami masyarakat tidak panik dan ketakutan menghadapi situasi ini,” harap beberapa warga masyarakat kepada Bhabinkamtibmasnya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed