oleh

Bhabinkamtibmas Selesaikan Masalah Pembakaran Lahan Tebu

Polres Pekalongan – Bertempat di balai desa Sabarwangi Kec. Kajen, pada hari Jum’at 9 Agustus 2019 pukul. 13.30 wib, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Yuli Setyawan, S.H dan didampingi oleh Babinsa Koramil 03 Kajen Sertu Mujiyo, memediasi penyelesaian masalah pembakaran lahan tebu yang terjadi di Desa Sabarwangi Kec. Kajen pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019.

Adapun nama nama warga yang lahan tebunya terbakar adalah milik dari Ibu Karniti, Kasih, Harti, Sukeri, Gering, Kembu, Tambuh, Cita, Suriah, Isrowiyah dan milik Sunah. Kesebelas korban tersebut meminta kompensasi atas terbakarnya lahan tebu miliknya yang dilakukan oleh Rali, Warniti, Lena dan Kartini. Pembakaran lahan tebu tersebut dilakukan karena tebu tersebut akan dipanen.

Dan dengan kejadian tersebut pihak pembuka lahan atau pembakar lahan tebu yang akan dipanen sanggup mengganti kerugian kepada sebelas warga yang lahan tebunya terbakar sebesar Rp. 5.000.000.- (lima juta rupiah), dan para petani tebu sepakat apabila mau memanen lahan tebunya tidak akan dengan cara membakar, dan para pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya, dengan dibuatkan surat pernyataan.

Dan pada pukul 16.00 wib, pertemuan untuk memediasi masalah pembakaran lahan tebu dibalai desa Sabarwangi telah selesai berjalan aman dan lancar. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed