oleh

Bhabinkamtibmas Sebar Selebaran Tunda Mudik

Polres Pekalongan – Pemerintah meminta masyarakat menunda rencana mudik saat ramadhan dan menjelang lebaran 2020. Pemerintah pun mengingatkan tentang potensi penyebaran virus corona (COVID-19).

Kepolisian Republik Indonesia melalui Bhabinkamtibmas nya mendukung anjuran pemerintah untuk menunda mudik kepada para tokoh Masyatakat dan sejumlah warga yang mempunyai keluarga dan sanak saudara di kota-kota besar, seperti Jabotabek dan sekitarnya.

Seperti yang di lakukan Bripka Mifta Hudy, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, beliau keliling kampung guna memberikan selebaran untuk menunda mudik, Jum’at (8/05/2020).

“Nitip pesan buat yang mempunyai keluarga di luar kota, “Mari tunjukkan rasa sayang kepada orangtua dan saudara di kampung halaman dengan menunda mudik,” pesan Bripka Mifta.

Bripka mifta memahami bahwa larangan mudik ini barangkali memberatkan bagi sebagian orang. Namun, ia mengatakan perjalanan mudik artinya memperbesar kemungkinan persebaran virus corona.

“Saya tahu betapa berharganya dan indahnya bagi kita untuk dapat bersilaturahmi menemui orangtua dan sanak saudara,” sambutnya.

“Tetapi ketika kita melakukan mudik di tengah pandemi COVID-19, maka artinya kita memperbesar dan memperluas resiko menularkan virus vorona kepada orang-orang yang kita cintai dan kasihi,” tambahnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed