oleh

Bhabinkamtibmas Sambangi Wilayah Langganan Rob

POLRES PEKALONGAN – Bhabinkamtibmas Ds. Wonokerto Wetan Bripka Fajar Harumansyah  melaksanakan kegiatan sambang desa guna mengetahui perkembangan kesehatan warga masyarakat yang yang rumah, halaman rumah dan jalan desanya tergenang air rob, Senin (9/10).

Bahwa dari sambang desa tersebut diperoleh data untuk Ds. Wonokerto Wetan yang tergenang air rob adalah di Rt. 01, 02, 03  Rw. 01. Sementara untuk wabah penyakit yang timbul dari adanya air rob yang selalu datang adalah gata – gatal pada kaki.

Kegiatan sambang wilayah desa binaan tersebut dilakukan bersama dengan Kepala Dusun ibu Sulisyawati dan Kaur Pemerintahan Ibu Danorati. Mereka memberikan keterangan bahwa  air rob datang dibagi menjadi 2 waktu berdasarkan dari hitungan tanggal menurut tahun Hijriah. Pertama kali pada tanggal 1 s/d 15 air rob datang dengan intensitas besar mulai pukul 04.00 wib hingga 19.00 wib selajutnya menyusut / kembali ke laut lagi (berulang setiap harinya).  Kedua dari tanggal 15 s/d 29 air rob datang dengan intensitas biasa / tidak besar mulai Pk. 06.00 s/d 18.00 wib selanjutnya menyusut  kembali ke laut (berulang setiap harinya).

Dari kegiatan sambang desa tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Fajar berpesan agar dari pihak pemerintah desa bisa selalu  menyambangi warganya sehingga dapat terpantau keadaannya setiap saat dan Bhabinkamtibmas dapat diberi kabar ataupun informasi apapun terutama yang menyangkut bidang kamtibmas. (amrtikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed