oleh

Bhabinkamtibmas Sambangi Warnet BUMdes Desa Kedungjaran, Berikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Brigadir Arisdyanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sragi selalu memantau dan monitoring setiap perkembangan informasi yang sedang terjadi di lingkungan desa binaannya desa Kedungjaran kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, Kamis (16/05/2019) siang.

Pada patroli sambang siang hari ini Brigadir Arisdyanto sengaja menyambangi Warnet (warung internet) yang dikelola oleh pihak BUMDes (badan usaha milik desa) Kedungjaran, guna menindak lanjuti laporan keluhan orang tua yang mendapati anak-anak mereka sering lupa waktu bermain internet.

“Layanan internet merupakan sarana untuk merambah dunia maya dengan berbagai kemudahan, saat ini pula tidak bisa dipungkiri bersama bahwa akses layanan internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Namun di sisi lain penyalahgunaan layanan internet bisa berdampak buruk bagi kalangan anak-anak pelajar tingkat Sekolah Dasar,” ujar Brigadir Arisdyanto.

“Penyalahgunaan akses layanan internet menjadi dilema bersama, berbagai dampak buruk yang dikhawatirkan adalah tayangan pornografi, perjudian, kekerasan, dan game online dikhawatirkan dapat merusak mental para pelajar tingkat Sekolah Dasar. Maka sangat diperlukan pengawasan dari semua pihak baik orang tua maupun penyedia jasa internet atau Warnet, khusus bagi orang tua untuk membatasi jam bermain internet kemudian bagi penjaga Warnet agar mengawasi dan memantau setiap layanan internet yang sedang digunakan oleh anak-anak,” imbuh Arisdyanto. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed