oleh

Bhabinkamtibmas Sambangi Toko Kelontong Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, sekaligus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok dan mencegah beredarnya uang palsu, Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Polres Pekalongan Bripka Saputra menyambangi toko kelontong milik bapak Warsian di desa Kalijambe, Selasa (21/05/2019) siang.

Patroli sambang sekaligus dialogis menyambangi warga masyarakat yang mempunyai usaha pertokoan sangat perlu dilakukan guna mengantisipasi kerawanan maupun gangguan kamtibmas. Dialogis dengan warga masyarakat dilakukan juga untuk menjalin komunikasi menyampaikan beberapa himbauan tentang menjaga kamtibmas.

“Kami berharap kepada pemilik toko agar selalu berhati-hati dalam melayani pembeli terutama yang tidak dikenal mengantisipasi kerawanan kamtibmas berupa adanya peredaran uang palsu dengan modus penipuan berpura-pura menjadi pembeli. Penipuan dengan modus transaksi jual beli menggunakan uang palsu akan marak seiring menjelang hari raya Idul Fitri,” pesan Bripka Saputra.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H melalui Bhabinkamtibmas Bripka Saputra menyampaikan bahwa dengan himbauan kamtibmas yang akan terus digalakkan diharapkan tidak ada lagi dijumpai kasus penipuan dengan modus transaksi jual beli menggunakan uang palsu, kemudian makanan maupun bahan makanan kadaluwarsa tidak beredar di wilayah Polsek Sragi selama bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H maupun hari-hari biasa, sehingga situasi stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif dapat selalu terpelihara dengan baik, jelas Bripka Saputra. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed