oleh

Bhabinkamtibmas Sambangi Sekolah SMK N 1 Karangdadap

Polres Pekalongan- Untuk menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif, salah satunya dapat dilakukan dengan melaksanakan sambang oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Seperti apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Miftahul Hudy pada hari Senin 11 Januari 2021 menyambangi SMKN 1 Karangdadap. Dengan bertemu Kasubag TU bapak Lebdo, S.H Bripka Miftah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan situasi kamtibmas saat ini. Kita ketahui bersama saat ini untuk kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online di rumah masing masing, karena situasi masih pandemi COVID-19. Oleh sebab itu dengan keadaan sekolah yang sepi, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Bripka Miftah menghimbau agar pihak sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap barang inventaris sekolah untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian. Diharapkan pihak sekolah untuk sering mengecek kondisi/ kelayakan cctv di areal sekolah. untuk memonitor setiap pergerakan orang yang keluar masuk sekolah. Bhabinkamtibmas juga berharap komunikasi dan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik dipertahankan,untuk mencegah setiap permasalahan yang dapat memicu gangguan kamtibmas.

“Kami selaku perwakilan sekolah menyampaikan rasa terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yg telah menyambangi sekolah kami dan selalu mengingatkan tentang fasilitas keamanan disekolah ini. Salah satunya pengecekan cctv. Semoga dengan kehadiran bhabinkamtibmas bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan sekolah. Sehingga tercipta sutiasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Bapak Lebdo.

Bripka Miftah mengatakan pihaknya secara rutin melakukan sambang ke sekolah dimasa pandemi ini untuk memberikan himbauan kamtibmas dan menyerap informasi dari sekolah. Dengan berfungsinya cctv disekolah diharapkan bisa meminimalisir tindak pidana pencurian. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed