Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Bhabinkamtibmas Sambangi Proyek yang Menggunakan Anggaran Dana Desa

Bhabinkamtibmas Sambangi Proyek yang Menggunakan Anggaran Dana Desa

43
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Kadipaten Kec. Wiradesa Bripka Andang Deky Wijaya melaksanakan sambang desa menyusuri perkampungan dan jalan persawahan, pada saat di jalan kampung yang tembus dengan persawahan, mendapati adanya pembangunan turap / senderan jalan dan juga ada Kades Ds. Kadipaten Bp.Fais Makmun yang sedang menunggui, Rabu (13/12).

Dalam kesempatan tersebut Kades Bp. Faiz Makmun menerangkan  jika pembangunan turap / senderan jalan kampung dengan panjang 298 meter di wilayah Rt. 06 Rw. 01 tersebut adalah dibangun menggunakan dana desa Th. 2017 tahap ke II sebesar Rp. 65.895.600,-. Pembangunantersebut memakai tenaga kerja 12 orang warga setempat dengan harapan disamping merupakan Peraturan Pemerintah juga agar dalam pengerjaannya benar-benar bagus karena mereka para pekerja yang notabene warga desa setempat juga akan menggunakan dan menikmati hasil dari pekerjaannya sendiri .

Sebagai Kades, Bp. Faiz Makmun selalu secara persuasif mengawasi pekerjaan proyek yang menggunakan dana desa dengan harapan dari pekerja tersebut secara batin “Di Uwongke” dan “Pak Kades benar-benar mau  turun ke lingkungan warga tidak hanya bisa memerintah dan duduk di balai desa”.

Pada kesempatan itu Bripka Andang Deky Wijaya menitipkan pesan agar yang sudah dan telah dilaksanakan oleh Bp. Kades tersebut dapat dipertahankan karena kesemuanya untuk kepentingan bersama dan kedekatan seorang pemimpin dengan warga masyarakatnya akan memiliki nilai tersendiri di hati warga masyarakat untuk waktu yang lama yang pastinya banyak manfaatnya. Serta harapan situasi wilayah yang aman dan kondusif dan masyarakat guyub rukun akan perlahan tercinta dengan sendirinya.

Sementara itu di kesempatan yang lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyampaikan agar Bhabinkamtibmas untuk dapat memaksimalkan dan terus-menerus membina warga desa binaannya agar tercapai situasi wilayah yang aman, damai dan kondusif. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI