oleh

Bhabinkamtibmas Sambangi Posko Terpadu Desa Gumelem

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aiptu Wesdison bersama Babinsa Petungkriyono dan Camat Petungkriyono bersama staf melaksanakan giat sambang posko terpadu pencegahan penyebaran COVID-19 Desa Gumelem yang terletak di perbatasan dengan Desa Jatilawang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara, Senin (13/04/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono mengatakan bahwa Posko terpadu ini berfungsi untuk mendata setiap pendatang atau pemudik yang masuk ke Desa Gumelem serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga Desa Gumelem terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Aiptu Wesdison juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi penyebaran virus COVID-19 seperti apa yang tertera dalam maklumat Kapolri diantaranya adalah tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah besar, baik di tempat umum maupun di lingkungannya sendiri serta tetap menjaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan dan berolah raga serta melakukan pola hidup sehat.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono menyampaikan bahwa untuk semua desa di wilayah Kecamatan Petungkriyono posko terpadu sudah siap semua. “Posko terpadu ditempatkan di balai Desa dan ada yang di perbatasan anatara Kecamatan Petungkriyono dengan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara,” ucap Kapolsek. (hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed