oleh

Bhabinkamtibmas  Sambangi  Bengkel Motor

Polres Pekalongan – Polsek Talun Bhabinkamtibmas Sambangi Bengkel di wilayah desa binaanya Desa Talun Kec. Talun Kab Pekalongan. Aipda Bejo Siswanto  memberikan himbauan dengan warga saudara Purwanto pemilik bengkel motor yang kebetulan berada di tengah-tengah pemukiman warga, Sabtu (22/02/2020).

Dihimbau agar lebih peduli pada warga sekitar agar pada saat memperbaiki kendaraan yg diperbaiki dibengkelnya hendaknya menggunakan peredam yg sudah ada dan memperhatikan pada saat Azdan berkumandang tidak menggebber motor sehingga warga komplin serta untuk terciptanya kamtibmas yg sudah kondusif tak lupa dalam kesempatan ini dihimbau untuk turut mendukung terciptanya kerukunan antar warga menuju Indonesia damai sejahtera.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Aipda Bejo Siswanto berdialog dengan pemilik usaha/bengkel bapak Purwanto  sebagai warga lokal dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Agar meningkatkan kewaspadaan,mengingat akhir-akhir ini gangguan kamtibmas cendrung meningkat terutama curanmor, bahkan curanmor sampai di pemukiman penduduk.

Sebagai pemilik usaha/bengkel lebih mewaspadai para pelaku kejahatan dengan memodifikasi hasil kejahatannya, untuk mengaburkan hasil kejatannya.

“Bila ada seseorang yang datang kebengkel dengan merubah bentuk kendaraannya dan patut diduga kendaraannya hasil kejahatan ,supaya menghubungi bhabinkamtibmas Desa Talun atau Polsek  Talun,” ucap Aipda Bejo Siswanto.

Kapolsek Talun AKP  Edi yuliantoro, S.H  mengatakan kegiatan Bhabin Desa mendatangi  usaha bengkel adalah upaya pencegahan terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan tindakan Babin  merupakan terobosan atau inovatif guna mencegah terjadinya kasus-kasus curanmor dimana untuk mengaburkan asal usul kendaraannya dengan cara memodifiaksinya.

Babhinkamtibmas yang mengemban fungsi pembinaan masyarakat agar senantiasa bisa memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada warga masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan yg baik antara polri,pemilik bengkel dan warga sekalipun karena akan bermanfaat untuk saling membantu dalam bidang kamtibmas.

Purwanto selaku pemilik bengkel menanggapi positif dan mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota babhinkamtibmas yg memberikan himbauan dibengkel miliknya dan mengucapkan terima kasih serta berharap kegiatan seperti itu rutin dilaksanakan. (Eko_Tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed