oleh

Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis, Sekaligus Himbau Warga Tidak Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Bripka Sartono, S.H selaku Bhabinkamtimas Desa Bebel Kecamatan Wonokerto, Selasa malam (26/05/2020) melaksanakan sambang dialogis dan silaturahmi di rumah Kepala Desa sekaligus mengajak dan menghimbau khususnya warga masyarakat Desa Bebel tidak menerbangkan Balon ke udara dikarenakan dapat mengganggu lalintas penerbangan juga menambah polusi udara.

Menerbangkan balon diudara yang selama ini dianggap sebagai tradisi dari sebagian masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri, dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat dalam hal keamanan masih acuh tak acuh, padahal begitu sangat membahayakan lalulintas udara bagi penerbangan domestik maupun internasional.

Dalam kesempatan itu pula Bripka Sartono menekankan melalui Kepala Desa, bahwa warga masyarakat dilarang menerbangkan balon udara, dan apabila masih melanggar akan dikenakan sanksi pidana Pasal 53 (1), pasal 411 dan pasal 421 (2) dalam UU No 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun dan denda Rp. 500 juta serta denda sampai 1 milyar, jelasnya. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed